Pelatih Saling Lempar Pujian Jelang Laga Real Madrid Vs Manchester City

  • Whatsapp
Real Madrid Vs Manchester City
Zidane vs Guardiola
banner 468x60
Liga Champions Real Madrid Vs Manchester City
Zidane vs Guardiola

Britabola.com – Jelang pertemuan antara Real Madrid vs Manchester City di babak 16 besar Liga Champions, kedua pelatih dari masing-masing tim justru saling lempar pujian.

Jika dalam beberapa kesempatan, pelatih dari kedua kesebelasan yang akan tampil di Liga Champions saling meluncurkan serangan mental (psywar), nyatanya hal tersebut tak tampak pada pelatih Real Madrid dan Manchester City.

Read More

banner 300250

Pasalnya, baik pelatih Real Madrid yaitu Zinedine Zidane maupun pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sama-sama enggan untuk melontarkan komentar yang memicu perselisihan jelang digelarnya laga 16 besar itu.

Zinedine Zidane selaku pelatih Los Blancos mengaku menghormati pelatih dari calon lawannya nanti di babak 16 besar Liga Champions.

Bahkan, Zinedine Zidane tak segan untuk melemparkan pujian kepada Pep Guardiola dengan menyebutnya sebagai salah satu pelatih terbaik saat ini.

Maka dari itu, pelatih yang akrab disapa Zizou itu mengungkapkan bahwa dirinya tak sabar untuk menghadapi skuad racikan Pep Guardiola di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.

“Ini akan menjadi istimewa untuk melawannya. Saya sudah pernah menghadapinya berkali-kali saat masih bermain,” ucap Zidane yang dikutip dari BolaSport.com.

“Saya menghormatinya sebagai pemain dan sebagai pelatih karena saya pikir dia adalah pelatih terbaik di dunia,” ujar Zidane.

“Dia membuktikan itu selama kariernya dan saya tak sabar untuk melawannya dan menghadapi timnya,” tutur Zidane lagi.

Baca juga: Formasi Sepak Bola dan Penerapannya pada Sebuah Laga

Sementara itu, Pep Guardiola yang sudah mengetahui bahwa Manchester City akan berhadapan dengan Real Madrid juga memberikan pujian untuk skuad racikan Zinedine Zidane.

Pep Guardiola menyebut bahwa saat ini Real Madrid yang diasuh oleh Zinedine Zidane merupakan salah satu tim terkuat di Liga Champions.

Oleh karena itu, mantan pelatih dan pemain Barcelona itu mengakui bahwa berhadapan dengan Real Madrid adalah tantangan besar bagi Manchester City di kompetisi teratas Benua Biru tersebut.

“Real Madrid adalah raja di kompetisi ini (Liga Champions),” ujar Guardiola.

“Ini adalah tantangan besar untuk kami, kami akan bersiap sebaik yang kami bisa,” kata Guardiola.

“Kami akan melihat pada Februari nanti, seperti apa kondisi kami dan Madrid nantinya,” tutur Guardiola lagi.

Pertemuan kedua tim di babak 16 besar Liga Champions musim ini sekaligus menjadi pertemuan perdana Zidane dan Guardiola sebagai pelatih di sebuah kompetisi resmi.

Sebelumnya, Zidane dan Guardiola merupakan pemain yang beradu skill di dua klub dengan rivalitas tinggi di Spanyol yaitu Real Madrid dan Barcelona.

Patut ditunggu hasil racikan dari kedua pelatih tersebut di babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar pada 27 Februari 2020 (leg pertama) dan 18 Maret 2020 (leg kedua) mendatang.

banner 300x250
banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *